Beranda BERITA PS5 Pro Lebih Mahal Rp 4 Juta dari PS5, Rilis 7 November 2024
BERITA

PS5 Pro Lebih Mahal Rp 4 Juta dari PS5, Rilis 7 November 2024

PS5 Pro Lebih Mahal – Setelah beredar banyak rumor, Sony akhirnya mengonfirmasi bahwa PS5 Pro akan segera hadir. Konsol gaming terbaru ini akan tersedia dalam waktu dua bulan lagi, tepatnya pada 7 November 2024. Sony juga mengungkap bahwa harga PS5 Pro jauh lebih mahal dibandingkan PS5 biasa, dengan selisih sekitar Rp 4 juta. Meski begitu, […]

PS5 Pro Lebih Mahal – Setelah beredar banyak rumor, Sony akhirnya mengonfirmasi bahwa PS5 Pro akan segera hadir. Konsol gaming terbaru ini akan tersedia dalam waktu dua bulan lagi, tepatnya pada 7 November 2024.

Sony juga mengungkap bahwa harga PS5 Pro jauh lebih mahal dibandingkan PS5 biasa, dengan selisih sekitar Rp 4 juta. Meski begitu, CEO PlayStation Hideaki Nishino menegaskan bahwa produk terbaru ini membawa spesifikasi yang jauh lebih tinggi daripada versi sebelumnya.

“Kami mengembangkan PS5 Pro dengan mempertimbangkan kebutuhan para pemain dan kreator, karena banyak yang menginginkan konsol ini mampu menjalankan grafis dengan fidelitas lebih tinggi dan frame rate yang konsisten pada 60 fps. Kami berhasil mencapainya di PS5 Pro,” kata Nishino, seperti dikutip dari situs resmi PlayStation pada Rabu (11/9/2024).

Harga dan Ketersediaan PS5 Pro

Menurut Hideaki Nishino, PS5 Pro akan diluncurkan pada 7 November 2024. Namun, ketersediaannya di Indonesia masih belum diketahui secara pasti. Saat ini, berdasarkan informasi dari laman resmi PlayStation, PS5 Pro baru akan tersedia di sejumlah negara di Eropa.

Meskipun begitu, berdasarkan tren perilisan sebelumnya, PS5 Pro kemungkinan akan menyambangi Indonesia beberapa bulan setelah peluncuran resminya di pasar global.

Harga PS5 Pro Lebih Mahal, Hadir dengan Fitur Canggih

Harga PS5 Pro diumumkan lebih mahal sekitar Rp 4 juta dibandingkan PS5 reguler. Sony menawarkan PS5 Pro seharga USD 699,99 atau sekitar Rp 10,7 juta, sementara PS5 biasa dijual dengan harga termurah USD 449 atau sekitar Rp 7 juta. Namun, harga ini dapat berbeda di tiap negara, tergantung pada pajak dan biaya lainnya.

Dengan harga tersebut, PS5 Pro akan dilengkapi dengan SSD 2TB, kontroler nirkabel DualSense, dan game Astro’s Playroom yang sudah terpasang otomatis setiap kali konsol dibeli.

Spesifikasi PS5 Pro

Menurut Hideaki Nishino, PS5 Pro hadir dengan tiga peningkatan utama dibandingkan versi sebelumnya:

  1. GPU GPU pada PS5 Pro telah ditingkatkan dengan 67% Compute Units lebih banyak dan memori 28% lebih cepat dibandingkan PS5 biasa. Hal ini membuat proses rendering menjadi 45% lebih cepat, memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.
  2. Advanced Ray Tracing Ray Tracing pada PS5 Pro jauh lebih canggih, memungkinkan refleksi dan refraksi cahaya yang lebih dinamis. Nishino menyebutkan bahwa pantulan cahaya kini bisa dipancarkan dua hingga tiga kali lebih cepat, meski belum dijelaskan secara rinci bagaimana fitur ini bekerja lebih baik dari sebelumnya.
  3. AI-Driven Upscaling PS5 Pro juga dilengkapi fitur PlayStation Spectral Super Resolution, yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Fitur ini memberikan kejernihan dan ketajaman gambar yang lebih baik, serta menambahkan detail pada visual game.

Selain itu, PS5 Pro mendukung Game Boost, memungkinkan lebih dari 8.500 game PS4 dimainkan dengan performa stabil dan peningkatan kualitas gambar. PS5 Pro juga akan diluncurkan dengan teknologi Wi-Fi 7, VRR, serta dukungan untuk game resolusi 8K di wilayah yang mendukung standar tersebut.

 

Baca juga artikel lainnya dari UnityGames.org

Sebelumnya

Itel A80 Rilis di Indonesia: HP 1 Jutaan dengan Ring Light

Selanjutnya

Galaxy AI dengan Listening Mode: Terjemahkan Bahasa Real-Time

UnityGames
Penulis

UnityGames

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Game, Gaming Tips dan Esport | UNITYGAMES.ORG
advertisement
advertisement